Jumat, 03 Juli 2009

CINTA dan WAKTU?

Alkisah di suatu pulau kecil, tinggalah berbagai macam benda2 abstrak ada CINTA, KESEDIHAN, KEGEMBIRAAN, KEKAYAAN dan sebagainya. Mereka hidup berdampingan dengan baik.

Namun suatu ketika datang badai menghempas pulau kecil itu dan air laut tiba2 naik dan akan menenggelamkan pulau kecil itu. Semua penghuni pulau cepat2 berusaha menyelamatkan diri. Cinta sangat kebingungan sebab ia tak bisa berenang dan tak mempunyai perahu. Ia berdiri ditepi pantai mencoba mencari pertolongan. Sementara itu air semakin naik dan membasahi kaki cinta.

Tak lama cinta melihat kekayaan sedang mengayuh perahu,
”Kekayaan, Kekayaan tolong aku”teriak cinta.
”Aduh maaf Cinta”.kata Kekayaan
”perahuku telah penuh dengan harta bendaku. Aku tak dapat membawamu serta nanti perahuku ini tenggelam.Lagipula tak ada tempat lagi bagimu di perahuku ini”.

Lalu kekayaan cepat2 mengayuh perahunya pergi.Cinta sedih sekali namun kemudian dilihatnya kegembiraan lewat dengan perahunya.
”Kegembiraan tolong aku”.Teriak cinta.Namun kegembiraan terlalu gembira karena mendapatkan perahu sehingga ia tak mendengar teriakan cinta.

Air makin tinggi membasahi cinta hingga ke pinggang, dan cinta semakin panik.Tak lama lewatlah kecantikan.
”Kecantikan!Bawalah aku bersamammu!”.Teriak cinta.
”Wah cinta kamu basah dan kotor,aku tak bisa membawamu ikut,nanti kamu mengotori perahuku yang bersih dan indah ini”.Sahut Kecantikan.

Cinta sangat sedih mendengarnya.Ia menangis terisak-isak.Saat itu lewatlah Kesedihan.
”Oh Kesedihan bawalah aku bersamamu”.Kata cinta.
”Maaf cinta, aku sedang sedih dan ingin sendiri saja.....”.Kata kesedihan sambil terus mengayuh perahunya.Cinta putus asa.Ia merasa air semakin naik dan akan menenggelamkannya. Pada saat kritis itulah Tiba2 terdengar suara
”Cinta!Cepat naiklah keperahuku!’Cinta menoleh ke arah suara dan melihat seorang tua dengan perahunya.Cinta cepat2 naik ke perahu itu sebelum air sempat menenggelamkannya.

Di pulau terdekat orang tua itu menurunkanCinta dan segera pergi lagi.Pada saat itulah ia sadar bahwa ia tak mengetahui nama orang tua yang menyelamatkannya itu. Cinta segera menanyakannya pada seorang penduduk tua di pulau itu,siapa sebenarnya orang tua itu?
”Oh, orang tua tadi,ia adalah WAKTU”.Kata orang tua itu.
”Tapi mengapa ia menyelamatkanku?aku tak mengenalnya.Bahkan teman2 yang mengenalkupun enggan menolongku”.Tanya cinta heran.
”Sebab”,kata orang tua itu
”HANYA WAKTULAH YANG TAHU BERAPA NILAI SESUNGGUHNYA DARI CINTA ITU”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar